Translate

TEHNIK PENGUSAHA SUKSES

Sabtu, 28 Mei 2011

Tak Ada Yang Tak Mungkin

Setiap kita punya keinginan, setiap kita punya cita².
Keinginan dan cita² bisa kita wujudkan, asal…

♦ Realistis
Kalau kita lelaki, jangan mimpi bisa menyusui bayi, kalau kita ayam, jangan mimpi bisa terbang atau berenang, kalau masih amatir, jangan sok profesional.

♦ Targetnya jelas

Kalau pengin kaya, mau seberapa?. Kalau pengin sukses, sukses yang seperti apa?. Kalau pengin bisa, mau bisa apa?. Jangan asal berkata bisa, karena bisa² malah jadi bisa. Kalau pengin terkenal, terkenal yang bagaimana?. Apa sekedar terkenal dowang?. Kalau sekedar terkenal mah gampang. Bakar saja kantor polisi. Pasti akan terkenal dan masuk TV.

♦ Pantang menyerah
Segala sesuatu butuh perjuangan. Tak musti sekali jadi. Mungkin butuh berkali². Kalau sekali gagal mungkin butuh dua kali, kalau dua kali gagal mungkin butuh tiga kali, kalau sekian kali gagal mungkin butuh berkian kali lagi.

♦ Mau berproses
Tak ada yang datang tiba². Semua perlu waktu untuk berproses. Di dunia ini tak ada yang besar yang tidak bermula dari yang kecil.

♦ Gunakan strategi yang strategis
Dalam hal apapun, yang namanya strategi yang trategis perlu diterapkan. Dalam hidup, dalam bekerja, dalam bermasyarakat, dalam berdagang, dalam berdiplomasi, dalam mencapai cita² musti pakai strategi yang strategis. Strategi yang strategis adalah pasangan ideal buat menguasai apapun.

♦ Mau memulai, jangan menunggu semua ada
Mulailah dengan apa yang ada, jangan menunggu sampai segalanya tersedia. Kalau pengin makan telor ceplok, jangan nunggu ada yang antar telor ceplok di hadapan kita. Kalau yang ada cuman garam, tunggulah sampai kita dapatkan telornya.




Ketika semua upaya sudah kita jalankan, biarlah Kuasa Tuhan yang menentukan. Kita hanya bisa menunggu seiring berjalannya waktu.
Maaf, ini bukan ceramah, juga bukan kuliah. Ini hanyalah pendapat, yang lain tak harus sependapat.

Tidak ada komentar: